Senin, 06 Februari 2012

Keindahan fenomena Alam yang aneh

"Keindahan yang aneh". Itulah kalimat yang tepat untuk gambar yang di suguhkan dibawah. Terkadang keindahan alam itu memunculkan teka-teki, dan juga mempunyai resiko yang berbahaya. Yuk.. kita simak gamb beserarta penjelasannya.


1. Sunddogs

Sundogs adalah wujud dari cahaya yang melewati kristal. Bentuk tertentu dan orientasi kristal memiliki dampak visual drastis, menghasilkan ekor yang lebih panjang dan mengubah berbagai warna dari pandangan seseorang. Tinggi relatif matahari di langit menggeser jarak sundogs tampak di kedua sisi matahari. Memvariasikan kondisi klimaks di planet lain di tata surya kita menghasilkan lingkaran cahaya sampai empat sundogs yang nampak seperti planet lain. Sundogs telah berspekulasi dan dibahas sejak zaman kuno dan catatan tertulis menggambarkan berbagai kisah di Mezir kuno dan Yunani kuno dengan adanya kalender Matahari.






berikut Gambarnya




2. Light Pillars

Light Pillars muncul sebagai cahaya yang tegak dilangit, beacon dilemparkan ke udara tanpa sumber yang jelas.Ini terlihat ketika cahaya tepat pantulan cahaya dari kristal es, baik dari matahari atau dari sumber-sumber buatan seperti lampu jalan dan lampu taman.Meskipun penampilan mereka seperti kolom berderet di dekat cahaya yang padat, efek ini seluruhnya relatif diciptakan oleh sudut pandang kita sendiri.



Berikut gambarnya 

3. Fire Whirls
Fire Whirls atau Pusaran Api (juga dikenal sebagai setan api atau tornado) muncul di dalam atau di sekitar amukan api ketika kombinasi yang tepat dalam suatu kondisiP. usaran Api dapat muncul oleh peristiwa alam lainnya seperti gempa bumi dan badai, dan bisa sangat berbahaya, dalam beberapa kasus berputar keluar dari zona api itu sendiri untuk menyebabkan kerusakan dan kematian dalam radius bahkan tidak terjangkau oleh panas atau api. Pusaran Api telah selama ini diketahui mencapai hampir satu mil tingginya, memiliki kecepatan angin lebih dari 100 mil/jam dan berlangsung selama 20 menit atau lebih.



Berikut gambarnya






4. Lenticular Clouds

Pernah bertanya-tanya kebenaran tentang UFO? Dihindari oleh pilot tradisional tetapi dicintai oleh penerbang sailplane, awan lenticular adalah massa dari awan dengan mengangkat internal yang kuat yang dapat mendorong selebaran motorless ke ketinggian yang tinggi. Bentuk mereka cukup sering berbeda-beda seperti benda terbang misterius atau penutup buatan. 
Umumnya, awan lenticular terbentuk oleh kecepatan angin yang bergerak di sekitar objek tanah yang besar seperti gunung. 


Berikut Gambarnya
 

Sumber : keindahan fenomena yang aneh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar